Forgiveness vs Bitterness

Forgiveness is responding to offenders so that the power of God's love through me can heal them.

why forgiveness is important?
Ada konsekuensi yang sangat serius untuk mereka yang ragu untuk memaafkan!

1. We are not forgiven
Matius 6:14-15
"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang disorga akan mengampuni kamu juga tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu".

2. We are tormented
Matius 18:32-35
Raja itu menyuruh memanggil orang itu dan berkata kepadanya: Hai hamba yang jahat, seluruh hutangmu telah kuhapuskan karena engkau memohonkannya kepadaku. Bukankah engkaupun harus mengasihani kawanmu seperti aku telah mengasihani engkau? Maka marahlah tuannya itu dan menyerahkannya kepada algojo-algojo, sampai ia melunaskan seluruh hutangnya. Maka Bapa-Ku yang di sorga akan berbuat demikian juga terhadap kamu, apabila kamu masing-masing tidak mengampuni saudaramu dengan segenap hatimu.

3. We are defiled
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan. Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.


SO............
Eph 4:32 "Be kind and compassionate to one another, forgiving each other, just as in Christ God forgave you!!"

Colss 3:13 "Bear with each other and forgive whatever grievances you may have against one another. Forgive as the Lord forgave you."

Luke 6:37 "Do not judge, and you will not be judged. Do not condemn, and you will not be condemned. Forgive, and you will be forgiven."

Luke 17:3 "So watch yourselves. "If your brother sins, rebuke him, and if he repents, forgive him."

God's Formula for forgiveness : Seventy seven equals zero!

Mat 18:21-22 Then Peter came to Jesus and asked, “Lord, how many times shall I forgive my brother when he sins against me? Up to seven times?” Jesus answered, “I tell you, not seven times, but seventy-seven times


  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Forgiveness vs Bitterness"